BERITA TERKINI

DKI Jakarta, Jakarta Utara – Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara memberikan piagam penghargaan terhadap SMA Al- Khairiyah Jakarta. Penghargaan itu sebagai bentuk terima kasih PMI terhadap partisipasi pengumpulan bulan dana PMI 2022.

Kepala Sekolah SMA Al Khairiyah Jakarta Utara, Achmad Uzzil Abid mengungkapkan, piagam penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi sekolah dalam membantu sesama. “Ini merupakan kepedulian antar sesama. Artinya yang memberi pun mereka peduli dan tidak melihat jumlah yang terkumpul tidak menjadi patokan yang terpenting adalah bagaimana kita peduli dan ikhlas dalam memberikan sesuatu,” kata Achmad, Kamis (10/11/2022).


Achmad mengatakan, pihaknya tidak menduga serta tidak mengharapkan penghargaan lantaran penyaluran bulan dana PMI dilakukan secara ikhlas. Namun pihaknya mengapresiasi yang telah memberikan piagam penghargaan terhadap SMA Al-Khairiyah.

Selain pengumpulan bulan dana diharapkan PMI Jakarta Utara juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada siswa dan siswi sekolah tentang pentingnya donor darah dan sosialisasi terhadap pelajar di sekolah-sekolah tentang peran PMI dalam kemanusiaan.

“Yang paling penting selain pendanaan PMI juga harus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang program-program PMI kepada para sekolah-sekolah,” pungkasnya.













BERITA TERKINI LAINNYA