BERITA TERKINI

Jakarta Utara, DKI Jakarta - SMA Al-Khairiyah Jakarta Utara memperingati Hari Besar Islam (PHBI) Muharram, pada 26 Juli 2024 lalu. Memperingati kegiatan Muharram disini menjadi salah satu kegiatan rutin di setiap bulan muharram yakni dengan melaksanakan kegiatan santunan bagi yatim piatu dan tausyiah agama.

“Dengan adanya tausyiah agama dalam kegiatan tersebut diharapkan sebagai bekal bagi peserta didik untuk menjadi lebih baik lagi di tahun baru hijriah ini,”ujar Kepala Sekolah SMA Al-Khairiyah Jakarta Utara, Achmad Uzzil Abid, saat di konfirmasi Rabu (31/07/2024).

Di dalam kegiatan Muharram ini, lebih jauh ia menjelaskan, adalah bagaimana kita bisa melakukan perbuatan baik di bulan Muharram ini, salah satunya dengan melaksanakan santunan serta beberapa kegiatan sebelum pelaksanaan kegiatan di hari H-nya, dengan melaksanakan beberapa lomba yakni, lomba dai dan lomba kaligrafi. Rangkaian kegiatan PHBI Muharram di SMA Al-Khairiyah Jakarta Utara sendiri dilaksanakan pada tanggal 24, 25 dan 26 Juli 2024 lalu.

Dua lomba tersebut menjadi salah satu rangkaian untuk mengisi kegiatan Muharram,” katanya, saat di konfirmasikan, Rabu (31/07/2024).
Dikesempatan itu ia pun berharap, lewat kegiatan ini harus bisa menumbuhkan rasa kepedulian baik kepada diri sendiri maupun orang lain untuk bisa terus berbuat baik.

Disamping itu kami juga berharap lewat kegiatan ini dapat menjaga dan memperkuat tali silaturahmi diantara kita serta terus meningkatkan ibadah kita untuk mendekatkan diri kita kepada yang maha kuasa,”terangnya, mengakhiri.













BERITA TERKINI LAINNYA