BERITA TERKINI

Jakarta Utara, DKI Jakarta - Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Khairiyah, Jakarta Utara mengadakan upacara sekaligus memberikan penghargaan dalam rangka hari guru tahun 2023.

Kepala Sekolah SMA Al-Khairiyah, Achmad Uzzil Abid mengatakan peringatan hari guru yang biasa kita lakukan di SMA Al-Khairiyah sudah menjadi tradisi tahun ke tahun, dimana peringatan ini mempunyai nuansa yang berbeda tiap tahun karena beda guru dan beda siswa biasa mempunyai kreasi sendiri.

“Dalam peringatan hari guru tahun ini, SMA Al-Khairiyah memberikan apresiasi kepada beberapa guru, terutama kepada guru yang sudah mengabdi puluhan tahun di sekolah.

Disamping itu, kita juga melaksanakan beberapa kegiatan lomba yang kaitannya dengan guru dengan peserta lomba adalah guru dimana ide lomba tersebut berasal dari siswa dan ini menjadi suatu kemerihaan di acara hari guru,” ujarnya, di Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023).

Diperingatan hari guru, lebih jauh ia menjelaskan, di dalam upacara saya menyampaikan guru memiliki banyak tantangan terutama di era perubahan zaman dan teknologi saat ini mulai berkembang pesat, dimana guru dituntut bisa memberikan satu warna dalam pendidikan tidak hanya dalam bidang akademis, tapi juga di tuntut untuk bisa membentuk satu karakter prilaku sehingga generasi muda anak bangsa ini punya budi pekerti yang baik dan ini menjadi tujuan kita bersama terutama adanya Merdeka Belajar“ terangnya.

Seperti apa yang dicanangkan oleh Pemerintah nantinya siswa harus memiliki kemampuan dalam berkreasi, keterampilan tentunya mereka harus memiliki kebebasan, bebas dalam arti menyalurkan bakat dan minat dengan mengembangkan potensi yang ada untuk bisa di salurkan ke arah yang lebih baik,” tambahnya.













BERITA TERKINI LAINNYA