BERITA TERKINI

Jakarta Utara, DKI Jakarta - SMA Al-Khairiyah Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari Senin (08/07/2024) sampai dengan Rabu (10/07/2024).

Kepala Sekolah SMA Al-Khairiyah Jakarta Utara, Achmad Uzzil Abid mengatakan, MPLS adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang dilaksanakan selama tiga hari.

"Sesuai edaran dari Dinas Pendidikan, kegiatan MPLS ini harus bisa memberikan pengetahuan kepada peserta didik tentang lingkungan sekolah sifatnya menarik, menyenangkan buat seluruh peserta didik baru sehingga peserta didik bisa mengikuti kegiatan MPLS ini dengan suka cita," ujar Uzzil, saat dikonfirmasi, Selasa (09/07/2024).

Untuk materi yang di sampaikan saat kegiatan MPLS dalam hal ini sesuai dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan DKI dan hanya beberapa materi tambahan atau modifikasi.

"Untuk materi tambahan dalam hal ini dimodifikasi agar bisa menambah pengetahuan peserta didik tentang lingkungan sekolah. Masing-masing sekolah punya ciri yang berbeda dan ini yang kami sampaikan kepada peserta didik tentang pengenalan warga sekolah, latar belakang sekolah, program sekolah, yang menjadi kebiasaan di sekolah," ungkapnya.













BERITA TERKINI LAINNYA