BERITA TERKINI

Jakarta, DKI Jakarta - Puluhan peserta didik SMA dan MA Al-Khairiyah, Jakarta Utara mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi dua stasiun televisi yakni MMC dan TVRI, baru-baru ini.

Kepala Sekolah SMA Al-Khairiyah, Achmad Uzzil Abid menjelaskan, kunjungan ke dua stasiun televisi ini adalah dalam rangka studi edukasi jurnalistik yang bertujuan untuk mengenalkan peserta didik dengan dunia jurnalistik.

Disini bagaimana peserta didik dapat berinteraksi dengan dunia luar terkait bagaimana mereka mewawncarai dan memberikan laporan di dunia jurnalistik.

“Peserta didik yang Ikut kegiatan ini berjumlah 25 orang yang berasal dari kelas X dan XI, dimana mereka yang telah ikut kegiatan ekstrakulikuler jurnalis yang ada di sekolah. Kunjungan ini bertujuan dalam rangka menambah wawasan peserta didik,” ujar Uzzil, saat dikonfirmasikan, Senin (13/03/2023).

Selain itu, tujuan lain dilaksanakannya kegiatan ini adalah peserta didik dapat mengenal dan tahu walaupun tidak secara profesional tentang jurnalistik.
 
“Diharapkan dari hasil kunjungan ini dari segi keterampilan dan keilmuan serta kreatifitas peserta didik dapat bertambah,” ungkapnya.













BERITA TERKINI LAINNYA