BERITA TERKINI

Sekolah Menengah Atas Al-Khairiyah memperingati Hari Guru Nasional (HGN). Juga memberikan ruang apresiasi yang diberikan kepada guru atas semangat mendidik siswa belajar, berbagi dan berkolabolasi dalam merdeka belajar demi mewujudnya pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi peserta didik.

HGN diawali dengan upacara, dilanjutkan pembukaan acara, serta penampilan OSIS, lomba tebak gambar, lomba whisper challange, lomba topi cantol, dilanjutkan pengumuman pemenang nominasi guru terfavorit dan nominasi guru terajin dan nominasi pemenang lomba diakhiri dengan penutupan doa.

Acara berlangsung di pimpin oleh Kepala SMA Al-Khairiyah Achmad Uzzil Abid M.Pd didampingi para guru kelas SMA Al-Khairiyah disambut meriah oleh ratusan siswa/i tepatnya dihalaman SMA Al-Khairiyah Jl Mindi No 2 Kelurahan Lagoa Kecamatan Koja Jakarta utara pada hari Sabtu tanggal 25 November 2023.

HGN momentum sangatlah penting dilaksanakan oleh SMA Al-Khairiyah setiap tahunnya pada tanggal 25 November. Acara HGN kali ini dengan tema Bersama Guru, Merdeka Belajar Terwujud: Membuka Pintu Pedidikan yang Berkualitas.

Sambutan dari Kepala SMA Al-Khairiyah Achmad Uzzil Abid M.Pd mengatakan ”Peringatan hari guru dilaksanakan di SMA Al-Khairiyah setiap tahunnya dan diikuti oleh seluruh siswa/i dan guru serta karyawan. Peringatan ini menjadi suatu wujud dedikasi pendidik yang harus terus meningkatkan kompetensi dalam memajukan dunia pendidikan, terlebih dalam pendidikan merdeka belajar guru dituntut untuk bisa lebih kreatif, inovatif dan berpikir lebih kritis dalam menciptakan pendidikan yang menyenangkan, nyaman dan produktif bagi peserta didik. Semoga loyalitas dan pengabdian guru menjadi ladang ibadah yang terus mengalir. Mulialah bakti mu terus bergerak Guru Indonesia dan majulah Pendidikan Indonesia. Terangnya Achmad Uzzil Abid M.Pd.

Sambutan Wakil Kepala Sekolah SMA Al-Khairiyah Junedi, S.Pd Mengatakan ”Saya berharap terhadap siswa/i ilmu yang didapat di sekolahan ini semoga bisa bermanfaat bagi dirinya bisa berakhlatul karimah dan berbudi pekerti luhur. Di usia saya ini semoga kita tetap semangat dan semoga kita bisa berguna bagi Nusa dan Bangsa, agar bisa menciptakan murid berprestasi, generasi muda merupakan penerus bangsa kedepan" paparnya Junaedi, S.Pd.

Tidak ketinggalan wali Murid kelas XII Mustaan Sebagai pemilik / pimred dettiknews. com dan Koran jayapos.com mengatakan ”Dalam rangka memperigati HGN ini Saya mengucapkan terima kasih kepada semua para Guru di sekolah Al-Khairiyah yang telah membimbing dan mendidik anak saya hampir 3 tahun.

Dan saya berharap terhadap Kasudin Pendidikan Jakarta Utara melalui APBD Dki jakarta mengajukan Surat permohonan Ke Menteri pendidikan agar gaji para guru Honorer dikaji ulang menjadi PNS agar kehidupan para guru di DKI Jakarta bisa sejahtera. Karena jasa-jasa para guru sudah membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa. Karena guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang harus kita junjung tinggi dan mendapatkan prioritas dari negara dan harus kita hargai jasa-jasa beliau" ucap Mus.













BERITA TERKINI LAINNYA